, ,

Non-Aktifkan Fitur Auto Save Whatsapp

oleh

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang paling banyak digunakan, disamping mudah digunakan aplikasi yang satu ini sangatlah nyaman digunakan karena tidak ada iklan di dalam aplikasi ini, tidak seperti aplikasi chat atau social media lain. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih Whatsapp, sebagai aplikasi utama untuk berinteraksi dengan teman anda, baik itu pribadi maupun melalui GRUB. Aplikasi Gratis yang Serasa Premium( Karena Tidak ada Iklan yang di tampilakn di Aplikasi ini).

Didalam Aplikasi Whatsapp selain kita bisa melakukan chat, Aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk menshare berbagai file, dari Video, Gambar(Foto) sampai dengan Dokumen. Dengan fitur ini pengguna tentu akan lebih dimudahkan dalam melakukan Sharing.

Dalam menggunakan Whatsapp terdapat fitur Auto Save(Auto Download) file yang di share atu dikirim oleh lawan chat kita. Tentu ini akan lebih dimudahkan anda tidak perlu mendownload (save) file yang di share karena sudah Otomatis terdownload.

Akan tetapi bagi sebagian pengguna fitur ini sedikit menggangu dikarenakan semua file yang di Share terdownload (Save) otomatis termasuk file yang tidak kita butuhkan. tentu hal ini akan sedikit mengganggu bagi pengguna yang memiliki Smartphone dengan kapasitas penyimpanan sedikit.

Akan tetapi kita juga bisa menonaktifkan fitur auto save (Auto Download) ini, agar kapasitas memory penyimpanan kita tidak penuh, ataupun untuk menghemat kuota internet. Untuk menonaktikannya silahkan ikuti cara yang akan saya bagikan berikut :

Cara Non-aktifkan (Mematikan) Fitur Auto Download File di Whatsapp 

Untuk menonkatifkannya sudah ada pengaturan di Aplikasi Whatsapp, akan tetapi secara Default fitur ini otomatis aktif, fitur ini sebenarnya untuk memudahkan anda, jadi anda tidak perlu repot-repot mendownload satu persatu file yang di share oleh teman anda.Akan tetapi bagi anda yang ingin menonaktifkan fitur ini ikuti cara berikut ini: