, ,

Mengaktifkan Night Shift dan Low Power Mode Bersamaan

oleh
loading...

Dalam Update terbaru dari IOS, yaitu IOS 9.3, Apple menambahkan fitur baru di dalam IOS, yaitu Night Shift mode, dan juga Low Power Mode pada Update IOS 9.2. Dengan adanya dua fitur ini, pengguna akan merasa lebih nyaman menggunakan perangkat dari AppleInc.

loading...

Night Shift Mode, dengan fitur ini anda akan lebih merasa nyaman ketika menggunakan perangkat di dalam ruangan gelap atau ketika dalam situsi gelap, dengan mengaktifkan mode ini, mata anda akan lebih merasa nyaman melihat layar dari perangkat anda ketika gelap.

Low Power Mode, seperti namanya low power mode, adalah fitur yang digunakan untuk menghemat baterai dari perangkat anda, dengan mengaktifkan mode ini maka baterai anda akan lebih awet, dan juga ketika kita mencharger perangkat kita, akan lebih cepat terisi.

Dalam menggunakan dua fitur tersebut jika anda mengaktifkan Low Power Mode, maka tombol Night Shift akan menjadi tidak aktif, begitupun sebaliknya. Dan bisa dikatakan anda tidak bisa mnegaktifkan 2 Fitur tersebut secara bersamaan.

Akan tetapi disini saya akan memberikan sedikit trik untuk mengaktifkan Low Powe Mode dan Night Shift secara bersamaan, dengan trik ini akan membantu anda menghemat baterai dan juga menambah kenyamanan anda ketika dalam Gelap.

Mengaktifkan Night Shift dan Low Power Mode Secara Bersamaan

Pertama tama, untuk menggunakan 2 Fitur ini secara bersamaan, pastikan Fitur Nightshift dan Low Power Mode sudah di nonaktifkan. Masuk ke menu Setting > Night Shift > nonaktifkan Schedule dan  Manually Enable Until Tomorrow.
Mengaktifkan Night Shift dan Low Power Mode Bersamaan
Setelah anda menonaktifkan Night Shift, silahkan Panggil siri dengan menekan dan tahan Home Botton, kemudian perintahkan siri untuk mengaktifkan Low Power Mode.
Mengaktifkan Night Shift dan Low Power Mode Bersamaan menggunakan siri

Note: Jangan keluar dari tampilan setting Night Shift ketika memerintah siri mengaktifkan Low Power Mode.

Setelah Low Power Mode aktif, kemudian kembali ke halaman setting > aktifkan Schedule dan juga Manually Enable Until Tomorrow. Nah selesai, sekarang anda sudah bisa mengaktifkan Night Shift dan Low Power Mode Bersamaan.
Setelah anda mengaktifkan 2 fitur tersebut, maka tombol Night Shift yang ada di menu akses cepat tidak akan aktif, begitupun di menu setting > night shift. Untuk menonaktifkannya, anda harus menonaktifkan Low Power Mode terlebih dahulu, kemudian baru mematikan Night Shift Mode untuk memulikan seperti semula.
Untuk Lebih jelasnya silahkan tonton video dibawah ini :
Bagaimana menurut anda? tertarik untuk mencoba mengaktifkan 2 Fitur baru dari IOS ini? Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat. 
loading...