,

Melihat Lava Lebih Dekat Dengan Google Street View

oleh
loading...

Google Street View memperluas pemetaan panoramanya. Baru-baru ini, Google Street View telah memetakan lokasi baru yang ekstrem, peta dalam gunung berapi aktif.

loading...

Dikutip dari Mashable, Kamis, 16 Maret 2017, layanan peta 360 derajat itu telah meluncurkan peta danau lava mendidih terbesar di dunia, yang terletak di kawah Marum, Gunung Berapi Ambrym, Vanuatu, di area Samudera Pasifik Selatan. Danau lava mendidih itu diperkirakan setara dengan dua kali ukuran lapangan sepak bola.

Pengguna Google Street View bisa mengeksplorasi bagaimana nuansa danau lava mendidih itu dan desa Endu di pulau tersebut.

Untuk mengeksplorasi dan merekam danau kawah tersebut, Google mempekerjakan penjelajah Geoff Mackley dan Chris Horsly. Untuk mengeksplorasi dan merekam kawah tersebut, keduanya harus menuruni lereng kawah secara mundur sejauh 1300 kaki atau 396 meter, dengan memakai kamera Trekker 360 derajat.

We knew it felt hot in here. New on @googlemaps, trek to the edge of an active volcano in Vanuatu with #StreetViewhttps://t.co/35FeGpeHaT pic.twitter.com/AnhpNQV6ox

— Google (@Google) March 15, 2017

Penjelajah mengakui sangat tertantang untuk mereka danau lava panas tersebut.
“Berdiri di tepi danau lava dan merasakan panas menjalari kulit adalah sesuatu yang fenomenal. Ini seperti melihat permukaan matahari,” ujar Mackley dalam rilis di blog Google.

Dia berharap peta Steet View danau lava itu akan membuat orang makin menyadari tentang keindahan alam dunia.

loading...