,

Cara Memasang GBoard Di Android (Google Keyboard)

oleh
loading...
Gboard  untuk Android

Setelah sebelumnya hanya tersedia untuk iPhone, akhirnya kini Gboard tersedia untuk pengguna Android, Aplikasi Keyboard dari Google ini memang pertama kali dibuat ditujukan untuk pengguna iOS baik itu iPhone maupun iPad. Akan tetapi dalam perkembangannya memang banyak yang menginginkan Aplikasi Gboard ini agar tersedia untuk versi Android.

Aplikasi Keyboard milik Google ini sudah tersedia diseluruh dunia termasuk Indonesia, jadi bagi anda yang ingin menggunakan Gboard, anda bisa mendownloadnya di Playstore. Dan untuk pengguna Google Keyboard versi lama akan otomatis diperbaharui ke Gboard.
Jika sebelumnya di Android bernama Google Keyboard, setelah anda mengupdate akan otomatis menjadi Gboard, tidak hanya namanya saja yang berubah, akan tetapi banyak fitur-fitur baru yang akan anda temui di Gboard. Salah satu fitur yang memang diunggulkan dalam aplikasi ini adalah adanya tombol “G” yang bisa anda gunakan untuk melakukan pencarian tanpa membuka browser, untuk anda share ke teman anda, ketika anda sedang chatting.
Tombol “G” di Gboard pun bisa anda atur sesuai dengan keinginan anda, Apakah ingin diaktifkan atau dinonaktifkan. Semua pengaturan itu ada di pengaturan Keyboard di Android. Jika anda mengaktifkan Gboard ini anda bisa melakukan pencarian apapun di Gboard langsung ketika anda sedang chatting dengan teman, mengirim email bahkan untuk emnulis catatan penting di Gboard, tanpa harus bolak balik copy paste di Browser.
Selain fitur itu, ada juga fitur multi bahasa (Multilanguage) di Gboard untuk digunakan kita ketika melakuan browsing di Gboard. Jika di Google Keyboard sebelumnya, anda hanya bisa memilih 1 pilihan bahasa, di Gboard anda bisa menggunakan 3 bahasa untuk mendukung fitur penelusuran di Gboard.
Nah untuk lebih lengkapnya tentang Fitur Gboard di Android ini, berikut saya jelaskan beberapa fitur Gboard untuk Android ini:
  1. Adanya tombol “G” yang bisa anda gunakan untuk melakukan pencarian langsung menggunakan Gboard.
  2. Toolbar tambahan yang memungkinkan anda untuk mengubah tema, dan juga untuk mengatur Gboard dengan mode satu tangan (one handed mode).
  3. Tombol Numerik, yang tidak dicampur dengan tombol huruf, sehingga keyboard anda hanya akan menampilkan tombol angka saja seperti pada Keyboard di PC.
  4. Dukungan tiga bahasa untuk mendukung saat melakukan Pencarian di Gboard.
  5. Mengirimkan berbagai emoji yang bisa anda cari di Pencarian Google untuk dikirimkan ketika anda melakukan chatting.
  6. Fitur Gestur yang memungkinkan anda melakukan glide typing di Gboard.
  7. Tombol untuk mengirimkan gambar Gif, namun tidak semua aplikasi chat mendukung fitur gif ini. anda bisa mencobanya di Aplikasi yang mendukung gambar GIF seperti Hangout.
Dengan adanya fitur-fitur tersebut pengguna akan lebih dimudahkan ketika sedang melakukan chatting, ataupun untuk menyimpan catatan penting, karena anda sudah tidak perlu lagi bolak-balik ke browser untuk melakukan pencarian untuk dibagikan ke teman chat anda.
Bagi kamu yang menginginkan menggunakan Gboard di Smartphone android, bisa anda download di Playstore, atau anda yang sudah menggunakan Keyboard Google anda bisa mengupdate sistem anda agar bisa menikmati Gboard ini.
loading...